Kisah Inspirasi Hebat Para Pebisnis yang Baru Sukses di Usia 40 Tahunan

Bagi Anda pebisnis yang sering mengalami jatuh bangun dalam meniti karier, mungkin rasa ingin menyerah dan kembali membanting stir menjadi karyawan sering dialami. Namun sebelum Anda membuang impian untuk memiliki bisnis sendiri dan menjadi bos dari diri sendiri, Anda perlu mengetahui bahwa ada banyak orang di luar sana yang juga mengalami hal serupa. Bahkan beberapa diantaranya baru menuai kesuksesan saat ia berada di usia tua 40 tahunan. Siapa saja contoh pebisnis yang meraih kesuksesan di usia tua tersebut? Berikut ini adalah beberapa kisah inspirasi hebat yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk tidak mudah menyerah:

Colonel Sanders

colonel sanders

colonel sanders

Mungkin banyak yang masih asing dengan nama ini, namun tak begitu halnya dengan nama restoran ayam goreng miliknya. Colonel Sanders merupakan pemilik restoran Kentucky Fried Chicken yang hingga saat ini menjadi salah satu restoran cepat saji terpopuler di dunia. Sanders di awal masa remajanya bekerja di banyak tempat seperti menjadi pemadam kebakaran, tukang parkir hingga kuli. Bahkan Sanders sempat ditinggalkan oleh anak istrinya karena tak memiliki penghasilan yang mencukupi. Di usianya yang ke 60 tahun, ia memulai membuka cafe Sanders dengan memasarkan ayam goreng buatannya. Ternyata cafe ini segera menjadi restoran besar karena banyak yang menyukai ayam buatannya tersebut.

Sam Walton.

sam walmart

Merupakan pendiri perusahaan ritel besar Walmart yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari. Sam besar dari keluarga tidak mampu sehingga bekerja serampangan merupakan kesehariannya. Suatu saat ia bekerja di sebuah toserba yang membuatnya bisa menyerap ilmu bagaimana menjalankan bisnis ritel. Dari sana kemudian ia memulai toko ritel kecil-kecilan dan menuai kesuksesan. Sam menjadi miliarder di usianya yang ke 44 tahun. Hingga kini Walmart menjadi salah satu ritel terbesar dunia yang menjadikan keluarga Walton kaya raya meski setelah Sam Walton wafat.

Stan Lee.

Stan Lee memang bukan seorang pebisnis namun orang mengenalnya melalui karya komiknya yaitu Fantastic Four. Waktu remaja Stan Lee bekerja sebagai asisten di Timely Comics dengan pekerjaan yang remeh temeh. Namun hal tersebut tak membuatnya berhenti mencoba untuk membuat cerita komiknya sendiri. Hingga pada akhirnya comic Stan Lee dipublikasikan dan menjadi favorit banyak orang. Hingga kini tokoh komik Stan Lee merupakan tokoh besar dalam komik Marvel yang terkenal.

Beberapa tokoh di atas merupakan cerita inspirasi yang hebat yang dapat menginspirasi siapa saja bahwa sebuah perjuangan tak boleh kenal kata menyerah. Tak peduli usia, jika kita terus berusaha untuk menjadi yang lebih baik, maka nasib dan duniapun akan menjadi lebih baik bagi kita. Jika saat ini bisnis yang Anda bangun masih jatuh bangun, bukan berarti di masa depan akan terus begitu asalkan Anda terus memperbaiki demi menjadi lebih baik dan lebih besar lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *